oleh

Cara Praktis Yang Ampuh Untuk Mengusir Kecoa Di Dalam Rumah dan Gudang

-Fumigasi-230 views

Cara mengusir kecoa – Beberapa binatang dan juga serangga pengganggu seringkali muncul di dalam rumah ataupun gudang Anda, meskipun telah berusaha mengusirnya namun gangguan serangga atau binatang tersebut tetap saja hadir. Salah satu yang paling banyak adalah masalah kecoa. Anda pasti tak ingin binatang kecil yang menjijikan tersebut ada di dalam rumah atau di gudang. Bukan hanya menjijikan juga bisa membawa penyakit bagi manusia. Maka dari itu dalam hal mengusir kecoa ada banyak cara yang bisa dilakukan baik secara alami maupun menggunakan bahan kimia.

Bagaimana cara mengusir kecoa?

Kecoa termasuk kedalam salah satu binatang kecil yang paling ditakuti oleh seluruh anggota keluarga. Hal tersebut karena kecoa bisa masuk ke dalam celah kecil dan juga  ke dalam makanan. Hidup di bagian kotor sebuah bangunan atau juga berasal dari luar rumah seperti selokan. Membuat siapa pun tak ingin kecoa hadir  di dalam rumah, kantor atau bangunan lainnya.

Kecoa bisa menjadi pembawa bibit penyakit seperti salmonella, staphylococcus, dan streptococcus. Binatang kecil ini biasanya ditemui di kamar mandi, gudang, ruangan yang tak terawat, atau sudut rumah. Tak heran jika berbagai cara dilakukan agar dapat memgusir kecoa. Baik dengan cara menyemprotkan cairan kimia atau pun menggunakan jasa pengusir kecoa.

Cara Mengusir Kecoa Dengan Bahan Alami

Ada banyak cara untuk mengusir kecoa salah satunya yaitu dengan cara alami. Cara ini bisa Anda gunakan saat ingin mengusir binatang kecil ini dari dalam rumah. Anda tak perlu takut akan kehadiran binatang kecil dan kotor ini lagi. Tak perlu juga memanggil bantuan orang lain atau jasa mengusir kecoa yang pastinya tak sedikit biayanya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa cara alami untuk mengusir kecoa ada banyak, namun kali ini akan diberikan 3 cara alami yang ampuh untuk mengusir kecoa, Anda bisa mencoba beberapa cara mudah mengusir kecoa dengan bahan alami dan hemat tentunya.

  1. Gunakan Minyak Peppermint : Tak banyak yang mengetahui jika minyak peppermint cukup ampuh untuk mengusir kecoa. Hal tersebut karena kandungan alami yang dimilikinya dan dapat dijadikan sebagai insektisida alami. Kandungan yang terdapat dalam minyak peppermint bisa membuat kecoa mabuk hingga mati. Cara untuk mengusit kecoa dari rumah Anda pun tak terlalu sulit, cukup dengan mencampurkan air dengan beberapa tetes minyak peppermint. Gunakan botol penyemprot agar lebih mudah saat hendak mengusirnya. Kocok terlebih dahulu agar cairan tercampur sempurna. Lakukan penyemprotan pada bagian rumah yang sering dijadikan sarang oleh kecoa atau tempat munculnya. Cara ini cukup ampuh, tidak membahayakan hewan peliharaan, dan aman digunakan.
  2. Usir Kecoa Dengan Daun Salam : Anda mungkin baru mendengar dan mengetahui jika daun yang biasa digunakan untuk memasak ini dapat juga mengusir kecoa. Cara untuk menggunakannya pun tak sulit, bahkan hanya butuh beberapa menit saja untuk mempersiapkannya. Cukup ambil beberapa lembar dan menghaluskannya.  Letakkan ramuan tersebut di bagian rumah tempat biasa kecoa bersarang atau muncul.
  3. Gunakan Bantuan Baking Soda : Satu lagi bahan yang bisa Anda gunakan dan biasanya ibu rumah tangga memilikinya di dapur. Baking soda yang biasany digunakan untuk membuat kue, kini bisa juga menjadi cara mudah mengusir kecoa yang ada di dalam rumah Anda. Terdapat bahan kimia dalam baking soda yang ampuh untuk mengusir kecoa. Caranya dengan memcampurkan baking soda dengan gula pasir dalam jumlah atau takaran yang sama. Setelah diaduk, campurkan bahan tersebut di sudut ruangan, celah atau bagian rumah yang biasa muncul dan dilewati oleh kecoa. Fungsi gula pada campuran tersebut adalah untuk menarik kecoa datang. Nantinya setelah kecoa mencium dan memakan ramuan tersebut, kecoa akan mati dengan sendirinya.  Namun ada hal yang perlu Anda waspadai saat membuat dan meletakkan ramuan baking soda. Jangan sampau Anda menyentuh secara langsung, gunakan sarung tangan dan jangan lupa mencuci tangan.

Obat untuk mengusir kecoa

Jika cara mengusir kecoa secara alami tidak berhasil, mungkin sebaiknya Anda dapat mencoba cara mengusir kecoa dengan menggunakan bahan kimia atau biasa disebut dengan obat anti kecoa. Cara mengusir kecoa dengan menggunakan bantuan obat termasuk salah satu cara yang sangat ampuh, namun tahukah Anda, jika beberapa obat pengusir kecoa kebanyakan mengandung bahan berbahaya.

Rekomendasi terbaik untuk mengusir kecoa dengan penggunaan obat, yaitu Anda dapat mencoba menggunakan Silogud 250 EC. Obat insektisida ini dapat mengatasi masalah kecoa. Tidak hanya itu, bahkan untuk berbagai masalah hama  seperti hama kutu beras, jagung, tembakau dan komoditi pangan lainnya dapat menggunakan produk ini.

Anda tidak perlu khawatir akan kandungan zat yang ada pada Silogud 250 EC, karena obat untuk mengusir kecoa ini memiliki keunggulan antara lain :

  • Kelebihan ultimate di bahan aktifnya yaitu Metil Pirimifos. Lain dari yang selama ini bahan aktif telah lama sekali beredar di pasaran (peritroid) : alfametrin, deltametrin, sipermetrin. Karena Peritroid ini sudah lama sekali digunakan jadi disarankan untuk di rolling dengan bahan aktif baru ini, methyl pirimiphos. Kalau tidak rolling, bisa menyebabkan hama jadi resisten (kebal) / tidak mati biarpun sudah disemprot.
  • Tertulis tanggal produksi & expired date di wadahnya, jadi customer tenang & percaya (tercetak; bukan stiker).
  • Efektif mengatasi hama resisten ! Sudah teruji berhasil mengatasi hama Rhyzoperta yang resisten/kebal dikarenakan formulasi khusus terkandung dalam SILOGUD. Tersedia hasil laporan UJI EFIKASI dari Seameo Biotrop Bogor. Hasil uji menyatakan SILOGUD sangat efektif basmi hama gudang termasuk yg resisten. Dilengkapi juga dengan MSDS, COA dan terdaftar resmi di Kementan.
  • Karena Silogud formulasinya environmental friendly jadi tidak berbau, dan tidak meninggalkan bekas (noda) di lantai gudang setelah penyemprotan, jadi pekerja bisa langsung kerja setelah sanitasi selesai.
  • Silogud adalah satu-satunya insektisida cair yang bercampur secara merata dengan white oil, sehingga aman untuk digunakan langsung ke komoditi pangan dengan aplikasi thermal fogging sebagai tambahan treatment. Komoditi pangan tidak akan berbau solar karena insektisida yg selama ini beredar di pasaran hanya bisa dicampur dengan solar. Kutu-kutu yg beterbangan (flying pests) dan sembunyi di tempat tidak terjangkau juga dijamin mati karena efek pencampuran merata dengan white oil ini. Dan, cold fogging menghasilkan kabut (mist), sehingga tidak membasahi tempat penyemprotan. Bahkan sampai ada yang sudah mencoba untuk pengasapan dengan Silogud ini didalam plastik saat fumigasi. Kelebihannya perlakuan pengasapan (thermal fogging) didalam plastik saat fumigasi supaya dapat cek ada kebocoran plastik tidaknya.

Anda dapat memperoleh Silogud 250 EC dengan mengunjungi langsung website pancaprimawijaya.com atau obatfumigasi.com.

Demikianlah tulisan ringkas ini tentang Cara Praktis Yang Ampuh Untuk Mengusir Kecoa Di Dalam Rumah dan Gudang yang mungkin saat ini meresahkan Anda. Anda dapat mencoba salah satu cara atau bahkan semua cara diatas agar kecoa tak ada lagi dalam rumah ataupun gudang.

Informasi Lainnya