Insektisida Ulat Grayak Paling Ampuh

Insektisida85 views

ARTIKEL-PORTAL.NET – Hama ulat grayak atau biasa disebut Spodoptera frugiperda merupakan salah satu hama yang sering menyerang tanaman seperti jagung, padi, sorgum dan juga tanaman kacang – kacangan lain. Hama ulat grayak ini sudah banyak membuat kerugian di kalangan para petani dan bahkan hingga gagal panen.

Penyebaran dan juga populasi dari ulat grayak ini sangat cepat dan besar, maka dari itu tindakan pembasmian hama ulat grayak pada tanaman harus wajib anda lakukan dengan segera sebelum anda mengalami kerugian yang makin besar.

Ulat grayak memiliki ciri – ciri yaitu memiliki bintik di tubuh bagian dorsal yang berwarna gelap dan juga kepala yang berwarna gelap.

Bahaya Serangan Ulat Grayak Pada Tanaman

Meskipun terlihat biasa, namun dampak kerusakan hingga kerugian yang disebabkan dari serangan ulat grayak ini harus diperhatikan. Hal ini disebabkan ulat grayak mampu mengurangi hasil produksi sebanyak 10 hingga 20%.

Tidak hanya itu, dampak gagal panen akibat serangan ulat grayak ini juga telah banyak terjadi dikarenakan populasi ulat grayak dapat meledak secara tiba – tiba dan menyebar hingga merusak tanaman sekitar.

Namun anda tidak perlu khawatir, sebab yang namanya hama apalagi hama ulat grayak memiliki cara yang mudah untuk diatasi. Tindakan pembasmian hama ulat grayak yang menyerang tanaman ini wajib anda ketahui agar mengurangi dampak kerugian.

Cara Mengatasi Ulat Grayak Pada Tanaman

Meskipun populasi dari ulat grayak dapat menyebar dan membesar secara cepat, namun tingkat populasi tersebut hanya sebentar saja Cuma dalam satu generasi.

Cara mengatasi hama ulat grayak yang dapat anda coba lakukan sesuai dengan tingkatan besaran serangannya adalah sebagai berikut :

  • Dengan memanfaatkan musuh alami dari ulat grayak, seperti Peribae orbata yang mana merupakan parasit larva dari hama tersebut.
  • Mengatur pola tanam dengan melakukan pengolahan tanah dengan baik dan juga membakar sisa tanaman ataupun gulma.
  • Penggunaan insektisida, cara ini merupakan cara yang sangat mudah dan sangat efektif dalam membasmi hama ulat grayak.

Insektisida Untuk Ulat Grayak Pada Tanaman

Dalam hal pembasmian masalah hama ulat grayak pada tanaman seperti jagung, padi, dan juga tanaman lain. Pemanfaatan insektisida untuk ulat grayak wajib dilakukan agar masalah hama ini dapat segera teratasi secara efektif, tuntas dan juga cepat. Salah satu insektisida ulat grayak yang terbukti paling ampuh adalah Silogud 250 EC.

Silogud 250 EC merupakan insektisida untuk membasmi ulat grayak yang dapat membantu anda dalam mengatasi hama ulat grayak yang menyerang tanaman secara cepat dan juga efektif. Dengan penggunaan yang mudah menjadikan Silogud 250 EC ini dapat digunakan oleh siapapun.

Cukup dengan mencapurkan 10ml Silogud 250 EC dengan 1 Liter air untuk penyemprotan area dengan luas 1 meter persegi. Namun anda juga dapat mengurangi sedikit dosis Silogud 250 EC jika ingin tidak terlalu pekat.

Keunggulan Silogud 250 EC sebagai Insektisida Ulat Grayak

Insektisida ulat grayak Silogud 250 EC ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan insektisida jenis lain. Beberapa keunggulan dari Silogud 250 EC diantaranya :

  • Tidak meninggalkan bekas noda dan bau saat setelah selesai penyemprotan.
  • Terdaftar di Kementerian Pertanian dan juga memiliki hasil uji dari Seameo Biotrop Bogor yang menyatakan bahwa Silogud mampu atasi hama secara efektif.
  • Mampu membasmi hama yang kebal atau resisten.
  • Dapat membasmi hama serangga lain seperti kutu kebul, kecoa, rayap, semut dan hama serangga lainnya.

Untuk mendapatkan insektisida ulat grayak Silogud 250 EC ini sangat mudah, cukup mengunjungi situs resmi PT. Panca Prima WIjaya di obatfumigasi.com atau menghubungi melalui kontak Whatsapp di nomor 0853-1320-0188.

Silahkan melakukan konsultasi dahulu ataupun tanya jawab terkait masalah yang sedang anda alami secara gratis melalui kontak whatsapp yang tersedia.

Kontak Panca Prima WIjaya

Demikian artikel tentang insektisida ulat grayak paling ampuh ini, semoga bisa menjadi referensi terbaik dan menjadi solusi untuk mengatasi masalah ulat grayak yang anda alami.