oleh

Fumigasi Pakan Hewan Untuk Peliharaan Tercinta! Bahan Aktif Anti Residu

ARTIKEL-PORTAL.NET – Fumigasi pakan hewan tentu perlu dilakukan agar komoditas tidak terjangkit kutu ataupun ulat. Dengan adanya hama pada pakan hewan tentunya hal tersebut akan mengurangi nafsu makan. Secara berkala tentunya hal tersebut juga memberikan dampak negatif terkait dengan kesehatan hewan peliharaan.

Untuk aktivitas rumahan ataupun penyimpanan gudang pakan hewan. Tentunya Anda harus mengetahui beberapa cara ini agar nantinya seluruh kutu ataupun ulat dalam pakan hewan kesayangan tersebut segera hilang. Dengan begitu kita juga perlu mempertimbangkan beberapa metode penting sesuai dengan kebutuhan anda!

Penggunaan Fumigasi Pakan Hewan Sesuai Peran

Berbeda dengan beberapa obat kutu pakan hewan yang beredar saat ini. Tentunya obat jenis ini harus anda perhatikan karena tidak memiliki tingkat residu sama sekali. Dengan begitu penggunaannya juga harus sangat sesuai dan dilakukan oleh para profesional. Namun kali ini kita juga harus menyesuaikan dengan peran anda dalam siklus jual beli ini. Dalam konteks ini penggunaan pakan hewan sendiri juga akan direkomendasikan oleh para pemilik hewan peliharaan secara langsung.

Penggunaan untuk aktivitas rumahan (Link video Youtube https://youtu.be/RlOdzjbp-fg):

Bisa gunakan pilihan fumiphos

Penggunaan dari pilihan obat fumigasi fumiphos ini tentunya akan jauh lebih murah. Selain itu penggunaannya juga sangat mudah dimana anda hanya perlu menutup rapat menggunakan plastik untuk setiap 1 ton pakan hanya gunakan 2-3 tablet.

Gunakan palet

Sangat penting menggunakan palet karena nantinya bagian atas dari palet akan dipergunakan untuk tumpukan pakan sehingga tumpukan tidak mudah terkena air apabila ada genangan. Sedangkan bagian bawah juga akan dipergunakan untuk menyimpan obat fumigasi tersebut. Pastikan untuk mempertimbangkan dosis yang sesuai.

Menutup rapat semua bagian

Pastikan anda menutup rapat semua bagian. Hal tersebut diperlukan karena nanti obat dalam bentuk tablet ini akan berubah menjadi gas dalam kurun waktu 1 jam dan mencapai keadaan optimal dalam 3 x 24 jam. Dengan begitu penting sekali untuk menutup rapat semua bagian agar obat yang sudah menjadi gas tidak keluar.

Alternatif cepat?

Untuk alternatif cepat tentunya Anda bisa memanfaatkan fumilikuid. Menggunakan ini hanya membutuhkan waktu 1 x 24 jam dari sejak tutup plastik, gassing sampai buka plastik. Dan tentunya fosfin cair Fumilikuid ini bisa langsung bersinggungan atau bersentuhan dengan pakan hewan yang sudah memiliki kutu. Dan juga proses pembasmian ini pastinya bisa membunuh sampai tuntas hingga telur kutu!

Itu dia penggunaan untuk aktivitas rumahan. Namun bagaimana dengan penggunaan untuk Anda yang merupakan seorang pelaku jual beli pakan hewan dalam bisnis yang lebih besar? Berikut ini adalah rekomendasi agar bisnis anda terlepas dari segala bentuk hama!

Jika ditemukan kutu, lakukan fumigasi!

Sebagaimana yang kita ketahui di atas. Tentunya rekomendasi dalam proses perumahan di atas akan bisa diterapkan dalam skala besar pada gudang penyimpanan.

Sanitasi gudang penyimpanan!

    • Pertama yang perlu kita pertimbangkan adalah memanfaatkan metode spraying terlebih dahulu. Tentunya Anda bisa menggunakan produk silogud sebagai pilihan terbaik karena tidak membutuhkan campuran solar. Sehingga dengan begitu Produk ini tidak akan meninggalkan bau dan juga lengket pada bidang yang disemprot.
    • Setelah selesai dengan penyemprotan, anda bisa lanjut dengan upaya thermal fogging. Tentunya Upaya ini diperuntukan agar nanti bisa membunuh hama terbang dan juga menjangkau bagian tinggi dari gudang penyimpanan.
    • Tidak perlu takut tersentuh komoditas karena sudah dilapisi rapat dengan plastik sungkup berbahan pvc, pastikan juga komoditas tersebut sudah memiliki jarak setidaknya 1 m dari dinding karena nantinya kita harus melakukan proses sanitasi gudang tersebut. Serta sangat direkomendasikan untuk menggunakan APD lengkap agar lebih aman.
    • Anda hanya perlu menunggu proses ini paling cepat 3 kali 24 jam dan paling direkomendasikan selama 7 hari. Sebenarnya lebih direkomendasikan untuk tidak keluar masuk pada ruangan atau lingkungan gudang penyimpanan.

Selain mengurangi risiko dari kerugian, tentunya para pelaku usaha ataupun pemilik hewan peliharaan juga tetap menjaga kualitas pakan hewan kesayangan. Dengan begitu kesehatannya juga akan terjaga. Menggunakan informasi yang sesuai mengenai fumigasi tentunya akan sangat membantu. Oleh karena itu para pelaku usaha ataupun pemilik dari hewan peliharaan harusnya benar-benar tahu bagaimana melakukan fumigasi pakan hewan tanpa residu.

Informasi Lainnya