Cara Menghilangkan Kutu Pada Beras Secara Cepat

Tahukah anda? beras mudah sekali terserang oleh kutu beras, apabila di simpan disembarangan tempat. Penyebab bisa disebabkan oleh tempat penyimpanan dengan suhu yang lembab dan gelap. Dari situlah munculnya telur kutu kemudian berkembang menjadi kutu beras.

Jika hal tersebut terjadi maka cepatlah menggambil tindakan pembasmian kutu beras. Atau hindarkan dari tempat yang bisa berkembang kutu beras.

Nah, ada beberapa cara menghilangkan kutu pada beras yang bisa anda gunakan. Berikut ini cara menghilangkan kutu pada beras.

Menggunakan daun jeruk nipis

Cara menghilangkan kutu pada beras yang pertama anda bisa menggunakan bahan seperti daun jeruk nipis. Bagi ibu rumah tangga dalam menyimpan beras agar tidak mudah berkutu atau berbau bisa gunakan sehelai daun jeruk nipis. Daun jeruk nipis ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan kutu pada beras secara alami, karena kutu beras tidak menyukai aroma wangi yang ada pada lembaran daun jeruk nipis.

Cara penggunaannya sangat mudah anda hanya perlu meletakkan lembaran daun jeruk ke tempat penyimpanan beras. Kemudian tunggulah beberapa jam agar kutu hilang.

Jemurlah di bawah sinar matahari

Cara menghilangkan kutu pada beras yang kedua yaitu menjemur beras dibawah terik matahari. Cara ini dilakukan ketika beras anda sudah terlanjur berkutu di tempat penyimpanannya. Maka langkah yang tepat dan cepat yaitu menjemur di bawah sinar matahari.

Cara melakukannya sangat mudah pertama anda hanya perlu memindahkan beras ke wadah yang cukup lebar atau semacam nampan. Kemudian jemurlah beras ke tempat yang disinari matahari. Lalu diamkan selama 15 hingga 30 menit atau diamkan hingga kutu menghilang.

Menggunakan kulit kayu manis

langkah ketiga, dalam menghilangkan kutu pada beras masih menggunakan bahan alami yaitu kulit kayu manis.

Cara menghilangkan kutu pada beras dengan kulit kayu manis ini sangat efektif dan cepat dalam mengusir kutu beras. Anda hanya perlu mengambil kulit kayu manis secukupnya, lalu letakkan ke dalam wadah penyimpanan beras.

Memberikan daun salam

Langkah selanjutnya yaitu menggunakan daun salam. Cara menghilangkan kutu pada beras menggunakan daun salam sangat efektif dan cepat dalam menuntaskan hama. Dan aroma yang dihasilkan dari daun salam kutu beras tidak menyukainnya.

Inilah cara yang sangat mudah dalam membasmi kutu pada beras kamu hanya perlu meletakkan beberapa lembaran daun salam kering dan bersih ke dalam wadah penyimpanan beras.

Letakkan kedalam freezer

Cara menghilangkan kutu pada beras yaitu dengan meletakkan beras ke freezer. Salah satu cara yang sangat mudah dan cepat agar larva dan telur kutu beras dapat terbunuh dalam suhu yang dingin.

Sebab kutu beras tak mampu bertahan pada suhu yang dingin. Maka dari itu, anda bisa membasminya dengan menyimpan di lemari pendingin dan tunggu beberapa hari sekitar 4 sampai 5 hari hingga kutu mati.

Gunakan obat fumigasi

Dari cara menghilangkan kutu pada beras dengan menggunakan bahan alami yang ada di atas kurang efektif anda bisa beralih ke cara lainnya. untuk menghilangkan kutu pada beras baik dalam karung atau di tempat penyimpanan yang ada pada rumah anda bisa menggunakan obat fumigasi.

Obat fumigasi inilah cara menghilangkan kutu pada beras yang sangat efektif dan cepat. Obat fumigasi yang bisa anda gunakan yaitu FUMIPHOS 56 TB dari pancaprimawijaya.com.

Fumiphos sendiri merupakan Obat Untuk Menghilangkan Kutu Beras yang Efektif dan dapat digunakan berbagai macam bahan pangan salah satunya beras, jagung, kacangan dan masih banyak lagi.

Obat fumigasi dengan merek fumiphos dari panca prima wijaya tentu sangat berbeda dengan jenis obat fumigasi lainnya.

Fumiphos dengan obat tablet kutu beras sangat ampuh membasmi segala macam jenis kutu dan penggunaan obat ini sangat aman, tidak mudah merusak lapisan ozon dan reaksinya sangat cepat.

Jadi penggunaan fumiphos tentu tidak mampu merusak mutu atau gizi beras, tidak mengubah tekstur dari rasa, aroma dan warna.

Nah, itulah cara menghilangkan kutu pada beras yang bisa anda gunakan untuk membunuh kutu. Untuk lebih lengkap lagi mengenai fumiphos atau ingin berkonsultasi masalah pertanian anda bisa langsung menghubungi admin dari panca prima wijaya.