Cara Menghilangkan Kutu Kucing Dengan Mudah

Insektisida129 views

Kutu merupakan pengganggu paling umum terhadap hewan peliharaan kucing di dunia. Keberadaannya sangat mengganggu, itulah dibutuhkan cara menghilangkan kutu kucing dengan mudah.

Banyak orang yang baru menghilangkan kutu kucing ketika hewan peliharaannya terserang. Sementara parasit ini bisa diminimalir keberadaannya dengan melakukan pencegahan sedini mungkin.

Cara menghilangkan kutu kucing paling baik adalah dengan mencegah kehadirannya. Itu dengan melakukan kegiatan sanitasi rutin terhadap lingkungan hewan peliharaan itu sendiri.

Seperti kandang kucing, ruangan tempat kucing bermain, dan lingkungan sekitar rumah tempat kucing berada.

Kutu kucing timbul karena kondisi lingkungan yang kurang bersih, sehingga parasit ini mudah menyererang hewan peliharaan.

Perlakuan sanitasi menjadi satu-satunya cara terbaik untuk menghindarkan kucing terserang kutu.

Bahaya Kutu Kucing

Kutu kucing akan sangat berbahaya terhadap kesehatan. Sebab jika telah terserang, kucing akan mengalami sejumlah gejala yang kurang baik seperti :

  • Kulit kucing akan mengalami iritasi dan mengakibatkannya berwarna merah.
  • Bibir dan gusi kucing akan tampaik pucat.
  • Kucing akan tampak sering menggaruk tubuh dan telinganya.
  • Kucing akan sering menggigit dan menjilati tubuhnya.
  • Bulu kucing akan mengalami kerontokan.
  • Kucing akan tidak semangat atau terlihat lesu.
  • Terdapat luka pada kucing seperti borok atau koreng.

Dengan gejala yang ditimbulkan kutu kucing, tentu ada cara terbaik menghilangkan kutu kucing dengan efektif.

Pada artikel ini kita tidak akan membahas upaya menghilangkan kutu kucing ketika terserang. Namun kita lebih kepada untuk mencegahnya menyerang kucing sedini mungkin maka dari itu penyebab kucing bisa berkutu harus juga dipahami.

Sumber Kutu Kucing

Kutu kucing tentu punya sumber sehingga bisa menyerang hewan peliharaan Anda. Ada banyak potensi kutu menyerang kucing Anda. Sumber kutu kucing antara lain :

  • Kondisi kandang yang kurang bersih. Jika ini terjadi, tentu organisme pengganggu akan sangat mudah ikut hadir di kandang kucing. Dari situlah parasit akan muncul dan berkembang biak.
  • Kucing biasanya juga terserang kutu dari manusia. Kutu atau parasit yang menyerang kucing paling besar media perantaranya adalah manusia. Kutu akan menempel ke pakaian manusia, lantas melakukan kontak dengan kucing, maka dengan begitu kutu akan langsung bersarang di bulu kucing.
  • Peralatan bermain dan makan hewan peliharaan yang kurang steril juga bisa menjadi salah satu penyebab hadirnya organisme pengganggu ini.
  • Terakhir, hal yang mungkin bisa menyebabkan hadirnya kutu kucing yakni ketika diajak bermain di luar rumah atau ke dokter hewan. Di situlah adanya peluang kutu kucing menyerang.

Pencegahan dan Juga Cara Menghilangkan Kutu Kucing

Jika kita mengetahui sumber utama dari kutu kucing, harus dilakukan pencegahan. Sebab mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah menjaga kandang tetap bersih. Itu dengan menggunakan insektisida paling ampuh dalam membasmi hama atau organisme paling resisten.

Nah, untuk rekomendasi instisida kami menganjurkan untuk menggunakan SILOGUD 250 EC. Yah, jenis insektisida ini sangat ampuh dalam membasmi, meghambat, dan juga mencegah kehadiran kutu kucing.

Penggunaannya pada kandang hewan peliharaan Anda sendiri, cukup dilakukan spraying atau penyemprotan sebagai kegiatan sanitasi rutin.

Silogud 250 EC telah terbukti mengamankan kandang hewan peliharaan dari organisme pengganggu dan juga serangga yang menjadi media pembawa kutu kucing.

Pengaplikasian Silogud 250 EC menjadi salah satu cara menghilangkan kutu kucing dengan baik. Sebab, kutu kucing tak hanya bersarang di dalam tubuh hewan peliharaan Anda, melainkan di tempat-tempat tertentu seperti sekitar kandang.

Efek dari Silogud 250 EC ketika disemprotkan di kandang kucing, seperti lantai, dinding, dan langit-langit akan bertahan lama. Juga tidak akan meninggalkan noda serta bau, sehingga aman bagi hewan peliharaan.

Dengan SilogudĀ  250 EC juga, Anda bisa mengaplikasikan pada tempat makan, mainan, dan juga ruangan tempat kucing bermain.

Kontak langsung dengan hewan usai dilakukan pengaplikasian beberapa saat sudah tidak berbahaya. Bahkan hal itu bisa menjadi baik untuk memberikan efek ke kutu pada bulu kucing. Tidak disarankan untuk menyemprotkan langsung ke bulu kucing.

Tempat Penjualan SILOGUD 250 EC

Untuk mendapatkan produk Silogud 250 EC, baiknya Anda mengunjungi laman resmi distributor di obatfumigasi.com atau bisa langsung mengontak nomor whatsapp admin yang ada.

Kontak Panca Prima WIjaya

Anda bisa juga mengonsultasikan cara pengaplikasian Silogud untuk kegiatan sanitasi kandang hewan peliharaan.

Terakhir, ketika Anda hendak membeli produk ini ada baiknya menyertakan kode voucher PLP01. Itu supaya Anda mendapatkan harga spesial dan potongan harga. (*)