Sumber Kutu Kucing dan Cara Mengatasinya

Insektisida215 views

Apa itu kutu kucing?

Kutu kucing – Bagi pemilik hewan peliharaan, utamanya kucing sudah sangat tentu akrab dengan serangan hama kutu. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menjengkelkan ketika kucing lucu terserang kutu.

Ctenocephalides felis nama lain dari kutu kucing merupakan satu dari banyak parasit eksternal dan merupakan jenis kutu yang ditemukan pada hewan peliharaan seperti kucing.

Gangguan kutu kucing dapat memberi masalah besar bagi pemilik hewan peliharaan. Sebab, kucing akan merasa tidak nyaman jika diserang kutu.

Mengenal penyebab kucing kutuan

Dari mana sumber kutu kucing?

Kutu kucing bisa datang dari mana saja. Ada tiga sumber kutu kucing bisa menyerang :

Kutu kucing bersumber dari manusia

Hama kutu kucing bisa menyerang kucing dari media perantara atau perpindahan dari satu tempat ke kucing itu.

Salah satunya adalah manusia. Kemampuan kutu untuk melompat sejauh 6 inci diyakini bisa melekat pada pakaian manusia, sehingga ketika masuk ke rumah bisa berpindah ke kucing.

Kutu kucing bersumber dari klinik hewan

Keluar masuk hewan peliharaan di klinik hewan bisa menjadi pemicu keberadaan kutu di klinik hewan. Kutu selalu pandai bersembunyi di tempat – tempat tertentu di klinik, meski pun dalam kondisi bersih.

Di saat kucing berada di klinik, kemungkinan kutu berpindah ke kucing Anda memiliki peluang.

Kutu kucing bersumber dari hewan pengerat

Jika pada kucing Anda banyak kutu, periksa rumah dan lingkungan Anda. Adanya hewan pengerat di dalam rumah menjadi mediasi kutu kucing yang berpeluang besar.

Apalagi, hewan pengerat bisa berpindah tempat dengan cepat dari lingkungan satu ke lingkungan lain.

Perlu diketaui, jika seekor kutu masuk ke rumah Anda, butuh waktu singkat bagi kutu untuk berkembang biak, dan tentunya dapat menyerang kucing lucu Anda.

Cara menghilangkan kutu kucing di rumah

Bagaimana jika kucing kutuan?

Jika kucing sudah terserang kutu, ada baiknya segera melakukan upaya menghilangkannya. Ada banyak cara untuk menghilang kutu kucing seperti :

  • Memandikan kucing dengan penggunaan sampo khusus untuk kucing,
  • Menghilangkan kutu kucing dengan obat khusus kutu kucing,
  • Mengusap kucing dengan minyak telon,
  • Menyemprotkan air saringan lidah buaya ke bulu kucing,
  • Menyemprotkan air cuka ke bulu kucing,
  • Menyemprotkan bulu kucing dengan air lemon,
  • Rajin – rajinlah menyisir bulu kucing Anda,
  • Jangan lupa vaksin kucing kesayangan Anda,
  • Batasi kucing keluar rumah,
  • Bersihkan rumah dan lingkungan Anda dari hewan pengerat.

Untuk poin terakhir, dinilai sangat penting. Bukan hanya buat hewan peliharaan, namun juga penting buat Anda yang menghuni rumah.

Tentu Anda tidak menginginkan kehadiran hama pengganggu di rumah bukan? Nah, dari banyak pilihan yang ada, yang direkomendasikan untuk mengendalikan hama di rumah dari hewan pengerat dan serangga pengganggu ada baiknya Anda mengaplikasikan Obat Sanitasi Silogud 250 EC.

Silogud 250 EC sangat direkomendasikan lantaran sudah lolos uji dalam mengatasi hama rumah dan juga hewan pengerat.

Silogud 250 EC tentu juga menghindarkan ruangan dan lingkungan Anda dari keberadaan kutu kucing. Apalagi, Silogud spray memiliki dokumen keamanan seperti MSDS, CoA, juga sertifikasi pestisida dari Kementerian Pertanian. Juga telah melalui uji efikasi dan uji residu.

Cukup dengan menyemprotkan pojok ruangan, sela pintu, sela jendela, lantai, dan langit -langit, dan juga luar ruangan, akan mengamankan lingkungan Anda dari semut, kecoa, rayap. lipan, tikus, dan hewan pengerat lainnya.

Noted : Untuk pengaplikasian obat sanitasi untuk basmi kutu pada kucing, sebaiknya jangan menyemprotkan langsung ke hewan peliharaan anda, pengaplikasian dilakukan dengan penyemprotan area kandang atau tempat bermain kucing anda. Sebaiknya konsultasikan dengan jasa fumigasi dan sanitasi yang sudah berpengalaman.

Jika membutuhkan info detil, sebaiknya menghubungi lama resmi PT Panca Prima Wijaya. Atau kontak langsung admin PT Panca Prima Wijaya. Semoga kutu kucing bisa tidak lagi menjadi masalah buat hewan kesayangan Anda. (*)