Inilah Penyebab Kucing Bisa Berkutu

Insektisida114 views

Kucing Anda terserang kutu? Jika iya, perhatikan beberapa hal penting menjadi penyebab kucing berkutu.

Kutu kucing biasanya hadir dikarenakan adanya media pembawa ke kucing.  Itulah mengapa penyebab kucing berkutu harus diantisipasi sejak dini.

Penyebab Kucing Berkutu

Ini lah beberapa penyebab kucing berkutu :

Melalui Manusia

Penyebab kucing berkutu yang pertama adalah manusia. Sebab manusia sangat berpotensi menjadi jembatan atau penghantar kutu kucing. Kutu kucing biasanya menempel pada pakaian dan juga rambut manusia lalu kemudian berpindah ke kucing.

Hewan

Hal kedua menjadi penyebab kucing berkutu yakni hewan. Kutu kucing atau parasit juga disebabkan hewan pengerat seperti tikus. Sebab hewan pengerat ini sangat suka dengan tempat kotor kemudian menyelinap ke dalam rumah. Di situlah, tikus bisa menjadi media pembawa kutu kucing ke dalam rumah dan berpindah ke kucing.

Kandang

Kandang hewan peliharaan yang tidak steril tentu akan menimbulkan sejumlah kuman dan bisa juga parasit yang menimbulkan kutu. Itulah mengapa kandang hewan sangat penting untuk dibersihkan secara rutin.

Tempat Makan dan Mainan

Seperti halnya kandang kucing, tempat makan dan juga mainan kucing harus dijaga kebersihannya. Jika dibiarkan begitu saja, akan menimbulkan parasit dan berpindah ke kucing.

Praktik Dokter Hewan

Meski pun terbilang steril, biasanya praktik dokter hewan terdapat kutu yang bersembunyi di celah-celah atau tempat tertentu. Itu karena banyaknya hewan yang keluar masuk ke dokter hewan. Terdapat kemungkinan, hewan yang diperiksa memiliki kutu dibadannya, dan kemudian hinggap di praktik dokter lalu berpindah ke kucing.

Setelah mengetahui penyebab kucing berkutu, baiknya dilakukan pencegahan sejak dini. cara menghilangkan kutu kucing dengan mudah yaitu bisa berupa dengan cara selalu melakukan pembersihan kandang, tempat makan, mainan kucing, dan juga rumah tempat kucing bermain.

Upaya untuk pembersihan diperlukan pencegahan lebih lanjut. Itu dengan penggunaan cairan sanitasi atau insektisda agar mencegah kehadiran hama organisme pengganggu.

Obat Pembasmi Kutu Kucing

Salah satu yang direkomendasikan sebagai cairan sanitasi yakni SILOGUD 250 EC. Cairan ini mampu membasmi hama resisten sekalipun.

Kelebihan SILOGUD 250 EC

Untuk mencegah kehadiran kutu kucing di lingkungan tempat hewan peliharaan Anda, baiknya mengaplikasikan cairan sanitasi ini. Itu untuk menghindarkan hadirnya parasit penyebab kutu kucing.

Silogud 250 EC berbahan aktif metil pirimiphos telah terbukti mencegah kucing berkutu. Cukup dengan menyemprotkannya pada kandang, dan lingkungan kucing bermain.

Tak seperti cairan sanitasi lainnya, Silogud 250 EC tidak menyerbakkan bau yang bertahan lama. Sebab dalam 3 jam, baunya akan hilang sama sekali.

Kelebihan lain dari SILOGUD 250 EC ini tidak meninggalkan noda pada lantai, dinding, dan juga langit-langit ruangan. Sehingga aman terhadap hewan peliharaan.

Pengaplikasiannya di rumah juga akan menghilangkan hama lainnya seperti kecoa, semut, dan lainnya.

Penggunaan SILOGUD 250 EC

Penggunaan SILOGUD 250 EC untuk kegiatan sanitasi kandang hewan bisa dicampur dengan air. Setiap 10 mili liter cairan SILOGUD 250 EC dicampur dengan 1 Liter air.

Kebaikan dari SILOGUD yang dicampur dengan air cukup baik. Sebab SILOGUD akan larut dan menyatu 100 persen dengan air ketika dicampur.

Itulah mengapa, pengaplikasiannya dengan air sangat baik dalam pencegahan organisme pengganggu terhadap kucing.

Jual SILOGUD 250 EC

Untuk mendapatkan produk terbaik ini, ada baiknya Anda langsung menghubungi distributor resminya di obatfumigasi.com. Atau menghubungi nomor whatsapp admin yang ada.

Kontak Panca Prima WIjaya

Untuk transaksi kami sarankan untuk menyertakan kode voucher PLP01. Agar Anda mendapatkan harga spesial. (*)