oleh

Cara Cepat Dan Efektif Tuntaskan Rayap

-Fumigasi-36 views

ARTIKEL-PORTAL.NET – Rayap adalah serangga atau hama kecil yang berbentuk hampir mirip dengan semut. Rayap ini dapat merusak benda yang berbahan kayu seperti perabotan kayu maupun pondasi rumah dan rayap ini mudah bersarang di dalam rumah anda jika tidak ditangani secara cepat.

Rayap ini dapat muncul bersama satu kolonial yang lengkap dengan ratu rayap, ketika hama ini telah bersarang di dalam rumah dan merusak segala jenis perabotan kayu maupun buku. Jika hal ini telah terjadi maka langkah yang pertama anda lakukan yaitu menghacurkan sarang rayap tersebut dan membasmi semua rayap yang ada di dalam rumah anda.

Nah, didalam artikel ini akan membagi tips mudah untuk mengatasi rayap didalam rumah. Baiklah mari simak baik-baik berikut ini.

Cara cepat membasmi rayap

Menjemur semua perabotan kayu di bawah sinar matahari

Langkah pertama yaitu menjemur semua perabotan kayu dengan sinar matahari. Tujuannya agar semua perabotan anda aman dari rayap-rayap pemakan kayu. Sinar matahari ampuh untuk membasmi rayap maupun melindungi perabotan anda dari rayap. Karena rayap tidak akan mudah bertahan dengan suhu yang panas, sebab rayap ini mampu bertahan hidup diudara yang cukup lembab.

Menggunakan kapur barus

Kapur barus juga bisa mengatasi rayap pemakan kayu yang sangat efektif. Karena kapur barus ini memiliki kandungan naftalena yang bersifat mematikan untuk serangga kecil seperti rayap. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, anda perlu meletakkan kapur barus ke tempat yang mudah di sarang rayap seperti perabotan kayu maupun alat-alat yang berbahan kayu.

Memperlebar ventilasi

Cara berikutnya yaitu anda perlu memperlebar ventilasi didalam rumah anda agar udara dan cahaya dapat memasuki rumah anda. Jika, rumah anda terlalu lembab dan kedap udara maka bisa saja rayap dapat muncul dan bersarang didalam rumah. Apabila udara dan cahaya masuk kedalam rumah maka perabotan dan suasana rumah anda tidak akan mudah lembab sehingga rayap tidak akan bisa muncul kembali.

Gunakan air sabun

Cara efektif untuk mengusir rayap bisa anda gunakan dengan air sabun. Air sabun sangat berfungsi untuk mengusir rayap, sebab cairan sabun ini dapat merusak aliran pernapasan pada rayap sehingga akan mudah mati. Cara mengaplikasikannya yaitu anda hanya perlu menyemprotkan cairan sabun ke tempat sarang rayap maupun perabotan kayu  yang mudah dijangkaui oleh rayap tersebut

Gunakan obat pembasmi rayap yang ampuh

Jika cara diatas belum dapat mengatasi rayap, maka anda bisa menggunakan obat pembasmi khusus rayap yang mudah anda dapatkan yang memiliki bahan aktif. Obat anti rayap bisa anda gunakan saat rumah anda terserang oleh hama yang satu ini. Obat pembasmi yang terbuat dari bahan kimia ampuh membunuh rayap dan mudah diaplikasikannya.

Saat anda ingin menggunakan obat pembasmi rayap yang berbahan kimia, anda mesti berhati-hati dalam penggunaannya dan anda perlu menggunakan alat pelindung diri agar tetap aman sebelum menggunakan obat pembasmi rayap.

Obat yang bisa anda gunakan yaitu :

  • SILOGUD 250 EC
  • Bayer cislin
  • Conat
  • Termikon
  • Bantrek

Itulah obat yang bisa anda gunakan untuk mengatasi rayap. Akan tetapi, obat yang paling efektif dan terbaik dalam mengatasi masalah anda yang bisa digunakan untuk membasmi rayap. Selain itu obat pembasmi satu ini memiliki bahan aktif metil pirimiphos yang cepat dan efektif menuntaskan rayap maupun hama resisten.

obat pembasmi rayap

Anda bisa menggunakan obat ini sebagai pembasmi rayap dan panca prima wijaya juga sudah mengahadirkan obat untuk masalah anda yaitu SILOGUD 250 EC. Silogud ini sangat cepat mengatasi rayap sebab kemampuannya sudah terbukti secara uji lapangan dalam mengatasi hama resisten yang kebal.

Selain mengatasi rayap silogud ini juga bisa mengatasi hama digudang penyimpanan komoditi pangan anda. Dalam penggunaan silogud ini sangat aman untuk digunakan sebab silogud ini memiliki formulasi khusus yang bersifat environmental friendly yang tidak meninggalkan bau maupun noda sedikit pun.

Silogud ini juga sudah terdaftar secara resmi di kementerian pertanian komisi pestisida jadi aman untuk digunakannya. Jadi, itulah cara cepat mengatasi rayap yang bisa anda gunakan. Semoga cara ini dapat membantu anda dalam mengatasi rayap.

Informasi Lainnya