Sanitasi Gudang Penyimpanan Komoditas Tembakau Dengan Silogud

Tembakau214 views

Sanitasi gudang penyimpanan secara optimal tentunya bisa memanfaatkan produk silogud. Produk ini terkenal bisa membunuh hama resisten dan tidak membutuhkan campuran solar ataupun pertamina dex untuk proses sanitasi thermal fogging. Hal tersebut tentunya tidak akan memberikan bekas noda sedikitpun atau bahkan bau pada lingkungan gudang.

Cara Sanitasi Gudang Penyimpanan Komoditas Tembakau

Setiap proses dalam sanitasi gudang tersebut juga harus dilakukan dengan tepat dan akurat. Agar nantinya anda tidak melakukan banyak tindakan kelalaian. Beberapa hal di bawah ini tentunya harus diperhitungkan terkait dengan cara sanitasi gudang komoditas tembakau. Secara efektif dan mudah, beberapa hal di bawah ini tentunya bisa dilakukan secara personal maupun bersama dengan tim agar terhindar dari hama gudang.

Tutup komoditas dengan rapat

Pertama pastikan anda menutup komoditas tembakau tersebut dengan rapat. Jangan sampai nantinya proses sanitasi ini menjangkau komoditas yang disimpan. Akan lebih direkomendasikan juga gudang komoditas tersebut dalam kondisi kosong dan belum terisi. Hal ini akan lebih efektif dan dapat menjangkau seluruh bangunan.

Spraying

Metode pertama yang sangat direkomendasikan adalah spraying. Untuk metode ini penggunaan dari produk silogud hanya perlu dicampurkan dengan air. Untuk setiap 10 ml silogud, harus dengan memanfaatkan 1 liter air. Dengan cara ini pastikan anda menjangkau lantai dan setiap sudut dari bangunan. Melakukan sanitasi terhadap peralatan yang dipergunakan juga sangat direkomendasikan.

Thermal fogging

Selanjutnya untuk proses sanitasi dengan memanfaatkan metode dermatogen Anda memerlukan campuran white oil atau EFM. Memanfaatkannya tentu akan menjadi salah satu pilihan terbaik karena tidak akan meninggalkan bau ataupun bekas pada lantai, pada proses ini lebih direkomendasikan untuk fokus pada area tembok atas dan juga atap pada bangunan gudang.

Berbagai cara di atas seharusnya dilakukan agar pelaku usaha memahami dengan betul seberapa penting proses sanitasi gudang pada komoditas tembakau. Hal tersebut dilakukan agar tidak ada resiko dari hama merayap dan juga terbang. Jika anda kesulitan tentunya bisa memanfaatkan jasa sanitasi gudang terpercaya saya bisa membantu proses tersebut.

produk fumigasi dan alat sortasi dan grading

Mengapa Harus Melakukan Sanitasi Gudang Tembakau?

Adanya beberapa hama merayap dan juga terbang tentu akan mengurangi kenyamanan dan kualitas komoditas. Dengan begitu para pelaku usaha harus menemukan solusi yang tepat. Dan salah satu solusi yang tepat adalah melakukan proses sanitasi gudang tembakau. Sehingga beberapa manfaat dibawah ini tentunya juga harus diperhatikan.

Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan merupakan salah satu bentuk pengelolaan risiko. Risk management dalam metode ini pada bidang bisnis penyimpanan komoditas pasca panen sangatlah penting. Dengan lingkungan yang bersih pastinya risiko terhadap hama bahkan tipe resisten bisa dihindari.

Membunuh hama

Pastinya anda menginginkan untuk mendapatkan kondisi lingkungan gudang tanpa hama. Hal tersebut tentu perlu diperhitungkan sebagai salah satu kondisi terpenting dalam bisnis ini. Dengan memanfaatkan produk tersebut tentunya Anda bisa membunuh segala jenis hama merayap ataupun serangga terbang. Kegunaan dari obat silogud ini tentunya sangat cocok untuk diterapkan pada bangunan dan sekitar ruangannya.

Menjaga kualitas serta kredibilitas

Pastinya dengan memanfaatkan kualitas produk yang tepat tentu anda akan mampu menjaga kredibilitas. Kebersihan dan juga kondisi gudang penyimpanan jauh dari hama tentu akan sangat nyaman. Pastinya anda perlu mempertimbangkan hal ini agar mampu memberikan kualitas terbaik dalam mutu komoditas tembakau anda.

Itu dia beberapa hal yang penting dan perlu diperhatikan. Pastinya Anda harus mempertimbangkan bahwa sanitasi gudang penyimpanan tembakau sangatlah penting. Melakukannya secara berkala atau sebelum komoditas dalam skala besar datang, perlu dilakukan oleh pelaku usaha dalam bidang ini. Cara menjaga kebersihan merupakan salah satu bentuk pengelolaan risiko pada bisnis penyimpanan komoditas pasca panen.