Cara Mengatasi Kutu Kebul Pada Tanaman Cabe

Insektisida157 views

Kutu kebul atau biasa juga disebut silverleaf whitefly merupakan salah satu serangga hama yang menyerang dan merusak tumbuhan. Kutu kebul biasanya menyerang pucuk atau daun pada tanaman.

Setidaknya terdapat 500 spesies tanaman yang sering terserang kutu kebul seperti cabe, tomat, paprika, kacang-kacangan, terong dan spesies tanaman lainnya.

Kutu kebul juga merupakan salah satu serangga yang dapat menghasilkan 200 sampai 600 butir telur serta memiliki fase siklus hidup rata – rata berkisar 28 hari.

Dampak Dari Kutu Kebul Pada Tanaman Cabe

Kutu kebul sering kali menyerang tanaman cabe, salah satu ciri – ciri cabe yang terserang kutu kebul adalah terdapat bintik putih seperti kapas pada daun cabe. Kutu kebul yang sudah menyerang tanaman cabe biasanya juga ditandai dengan mengeringnya daun pada tanaman cabe serta buah yang bentuknya tidak normal.

Hal ini disebabkan karena kutu kebul mengambil dan menyerap cairan yang ada pada daun dan juga pucuk tanaman cabe sehingga tanaman menjadi kerdil dan mengkerut.

Serangan kutu kebul dalam skala besar tentu saja dapat merugikan apalagi anda yang berprofesi sebagai petani cabe, dimana jika tanaman cabe anda terserang kutu kebul maka dapat dipastikan akan mengalami kerugian maupun gagal panen.

Cara Atasi Kutu Kebul Pada Tanaman Cabe Dengan Cepat

Untuk mengatasi masalah hama kutu kebul yang ada pada tanaman cabe sebenarnya cukup mudah. Jika serangan kutu kebul sudah besar cara tercepat untuk mengatasi kutu kebul pada cabe adalah dengan penyemprotan insektisida kutu kebul untuk tanaman cabai.

Sebenarnya cara alami untuk mengatasi kutu kebul pada tanaman cabe juga bisa anda terapkan seperti menyemprotkan cairan sabun atau cuka, atau menggunakan vacuum cleaner. Namun cara ini jika kutu kebul yang menyerang masih skala kecil seperti hanya menyerang 1 pohon atau 1 tanaman cabe saja.

Namun jika anda yang petani cabe, saran terbaik adalah gunakan Insektisida untuk membasmi kutu kebul, hal ini dilakukan agar pembasmian kutu kebul bisa lebih cepat, efisien dan efektif.

Insektisida Untuk Basmi Kutu Kebul Pada Tanaman Cabe

Salah satu insektisida untuk mengatasi kutu kebul pada tanaman cabe adalah Silogud 250 EC. Obat kutu kebul pada tanaman cabe ini dapat membantu anda dalam menuntaskan masalah kutu kebul bahkan hingga ke fase telurnya. Selain itu, Silogud 250 EC juga mampu mengatasi hama yang resisten sekalipun atau hama yang kebal.

Insektisida untuk basmi kutu kebul pada tanaman cabe Silogud 250 EC ini telah terbukti ampuh atasi kutu kebul dengan cepat, hal ini berdasarkan laporan uji efikasi dari Seameo Biotrop Bogor. Dimana hasil uji tersebut menyatakan Insektisida Silogud 250 EC sangat efektif dalam membasmi hama. Tidak Cuma itu, Silogud 250 EC juga dilengkapi dengan MSDS, COA dan terdaftar resmi di Kementan.

Beberapa kelebihan dari insektisida kutu kebul Silogud 250 EC ini diantaranya :

  • Penggunaannya yang mudah cukup mencampurkan sedikit Silogud 250 EC dengan air bersih ke dalam alat spray atau semprot anda.
  • Silogud 250 EC juga dapat membasmi masalah hama serangga lain seperti kecoa, rayap, semut dan serangga pengganggu lainnya, jadi tidak hanya untuk kutu kebul saja.
  • Basmi kutu kebul secara cepat dan tuntas jadi anda dapat lebih menghemat waktu dan tenaga dalam mengatasi kutu kebul pada tanaman cabe.

Untuk mendapatkan produk insektisida atau obat kutu kebul pada cabai, Silogud 250 EC ini, anda dapat langsung mengunjungi situs resmi dari PT. Panca Prima Wijaya di obatfumigasi.com.

Selain itu anda juga dapat berkonsultasi atau Tanya – Tanya terkait masalah hama yang sedang anda alami secara Gratis melalui kontak whatsapp yang tersedia.

Demikian tulisan tentang cara mengatasi kutu kebul pada tanaman cabe ini, semoga dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah kutu kebul yang sedang anda alami.